Sumendap Jamin Kesehatan Warga Mitra Lewat BPJS Kesehatan Dan Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Foto: Penandatangan Mou Pemkab Mitra dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Mitra, MANADONEWS – Program Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dalam mensejahterakan masyarakat lewat pelayanan jaminan kesehatan BPJS dibuktikannya.

Bertempat di Hall Sport kantor bupati, Selasa (26/9/2017), Pemerintah daerah (Pemda) Mitra menandatangani kerjasama (MoU) dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan tentang pelaksanaan sistem jaminan sosial nasional kepada tenaga kontrak, aparat desa dan BPD, serta universal health coverage (UHC).

Sumendap dikesempatan tersebut mengatakan, program-program sesuai visi misi suda direalisasikan dengan baik. Dan ini pun menjadi salah satu program untuk peningkatan kesejahteraan lewat mengikutsertakan rakyat Mitra pada jaminan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Ini menjadi visi misi saya bahwa seluruh masyarakat Mitra dikaver dengan asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan yaitu BPJS,” kata Sumendap.

Lanjut James, untuk itu Pemda Mitra menjadi pelopor kesehatan bagi tenaga kontrak non ASN, hukum tua, perangkat desa, BPD, dengan diprotek asuransi BPJS, dan ini pertama di Indonesia dengan program mendaftarkan secara kolektif warga Mitra menjadi peserta BPJS.

“Program ini sangat bagus karena memproteksi sehatan kita. Untuk itu peran dari para camat dan hukum tua sangatlah penting dalam mensosialisasikan program asuransi kesehatan BPJS ini, yang pertama di Indonesia dan mungkin akan diikuti kabupaten lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Panambunan 'Import' Pejabat dari Bitung

Lebih lanjut dijelaskannya, jadi di Mitra sendiri Pemerintah telah menjamin kesehatan dari warganya mulai dari ibu yang sedang mengandung dan bayi yang sedang berada dalam kandungan. Bahkan sampai melahirkan sudah dijamin kesehatannya.

“Jadi ketika bayi dilahirkan tugas dari pemerintah desa dan kecamatan untuk segera melaporkannya di Disdukcapil. Dengan masuk data base kependudukan kabupaten Mitra secara otomatis setiap rakyat Mitra akan dikaver oleh BPJS kesehatan. Muda-mudahan kerjasama dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Acara Penandatanganan MOU Penyerahan kartu KIS BPJS Kesehatan dan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan secara simbolis diserahkan kepada 3062 peserta BPJS.

Hadir Kapolres Minsel,Kejari Minsel,Perwira Penghubung KODIM 1302 Minahasa,sekda Ir Farry Liwe, Para Asisten dan pejabat Pemkab Mitra, Kepala BPJS cabang Tondano drg Nora Duita Manurung, para Hukum tua, Perangkat Desa, BPD, Tenaga Kontrak. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *