Mempermudah Layanan, Dinkes Mitra Launching Aplikasi Rujukan E-Referal

  • Whatsapp
Foto: Launching aplikasi e-Referal selesai penandatanganan Mou Pemkab Mitra dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan

Mitra, MANADONEWS – Mempermudah layanan rujukan pasyen dari Puskesmas di Minahasa Tenggara (Mitra) ke Rumah Sakit (RS), Dinas Kesehat (Dinkes) Melaunching Aplikasi Elektronik Referal yang bekerjasama dengan BPJS dan Telkomsel.

Launching aplikasi E-Referal disaksikan Bupati James Sumendap, Kapolres Minsel/Mitra AKBP Arya Perdana, Kepala Kejari Minsel Lambok M. J. Sidabutar SH, MH, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung (Pabung) Mayjen Inf Frenky Kaloh, Sekda Mitra Farry Liwe, Para Asisten dan pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, selesai penandatanganan Mou Pemkab Mitra dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, Selasa (26/9/2017), di Hall Sport kantor bupati.

Kepala Dinkes dr Rinny Tamuntuan menjelaskan, aplikasi ini dapat dijalankan dengan mendownloadnya melalui Paly Store menggunakan hendphone Android.

“Ini pertama di Sulut. Pasyen langsung dapat dirujuk menggunkan aplikasi E-Referal ini dari Puskesmas ke Rumah Sakit,” kata Tamuntuan.

Lebih lanjut dijelaskannya, Dinkes Mitra bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan. Untuk alat pendukungnya sendiri disetiap Puskesmas sudah siap dan kita tinggal melengkapinya.

Baca Juga:  VAP Dengarkan Aspirasi Petani Padi

“Jadi pasyen yang akan dirujuk ke RSUD Noongan dari Puskesmas nantinya bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Selain itu juga aplikasi ini mempermudah setiap Puskesmas dalam menyampaikan laporan ke Dinkes Mitra,” jelasnya. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *