Karena Hal Ini,Kobo Kecil Jadi Desa Wisata di Kotamobagu

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Demi meningkatkan kunjungan wisatawan serta mengoptimalkan destinasi-destinasi wisata di Kotamobagu, maka pihak Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) menggelar Sosialisasi Pengembangan Pariwisata tahun 2017 di Aula Rudis Walikota, jumat (6/10).

Dalam rapat tersebut, Kepala Disbudpar Kotamobagu, Moch Agung Adati mengatakan, dipilihnya Desa Kobo Kecil sebagai desa wisata karena desa tersebut telah memenuhi kriteria 3A pendukung di kembangkannya pariwisata lokal, yaitu atraksi (Pertunjukan tarian lokal daerah), kemudahan Akses, dan unsur pendukung seperti Home Stay, pos keamanan, serta pos kesehatan dan masih banyak lagi faktor pendukung lainnya.

” Desa ini juga memiliki potensi alam yang unik dan menarik seperti adanya wisata air terjun, persawahan, kolam pemancingan. Selain itu, budaya adat istiadat yang sampai saat ini masih sangat melekat dan terpelihara “katanya.

Agung menambahkan, yang terpenting dalam pengembangan desa tersebut adalah tetap berpegang pada desa wisata dengan tidak bertentangan pada adat istiadat dan budaya lokal.

” Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas desa dapat melalui pembangunan fisik dilokasi wisata, serta pemberdayaan masyarakat setempat “tutup Agung.

Baca Juga:  TKD Hanya Sampai 6 Bulan Kedepan.Watung : Itu Tidak Benar....

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka langsung Walikota Ir.Tatong Bara yang diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae dan dihadiri para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan sangadi se-Kotamobagu.
( armen modeong )

Pos terkait