Yanni Tuuk Lantik BAZNAS Bolmong periode 2017-2022

  • Whatsapp

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni Ronny Tuuk melaksanakan pelantikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolmong periode tahun 2017-2022 di kantor bupati di lolak, jumat (12/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong tersebut turut dihadiri keAsistenan Setdakab, Pimpinan SKPD, Perwakilan dari Depag Kifli Lamusa, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wabup Yanni mengatakan, pelantikan hari ini merupakan tonggak awal untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengelola zakat yang dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, serta profesional dalam menjalankan amanah.

” Diperlukan sistem pengelolaan yang baik, serta diperlukan orang yang menguasai berbagai ketentuan mengenai manajemen pengelolaan zakat ” ujar Wabup Yanni.

Untuk itu, bagi pimpinan Baznas yang baru ini agar selalu berupaya untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan terhadap kesadaran umat dalam berzakat, sehingga secara umum dapat memberikan kontribusi positif terhadap perwujudan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

 

 

” Zakat ini merupakan salah satu instrumen penting dalam meringankan beban masyarakat yang berhak menerima. Selain itu juga, zakat dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBD ” terangnya.

Baca Juga:  Mor Jadi Inspektur Upacara Perayaan 17 Agustus

Dijelaskan, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non-struktural dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan oleh umat Islam.

” Hendaklah para pejabat di lingkup Pemkab Bolmong dapat menjadi contoh dalam memberikan zakat. Saya juga berharap bagi pengurus yang baru agar bekerja secara baik dan maksimal ” pungkas Wabup Yanni.

Untuk diketahui, pengurus Baznas yang baru dilantik yakni Ketua Drs. Abdul Haris Basra, Ketua 1 Arie Paputungan SAg, dan Ketua 2 Mocktar Paputungan BA.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *