Isi Waktu Luang,Sangadi Buntalo kerjakan Hal Ini…

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-. Jika sebagian besar pejabat dikabupaten, kota, kecamatan bahkan desa mengisi hari libur dengan berkumpul bersama keluarga besarnya. Namun, hal ini tidak berlaku pada Yolahety Baworang Lumiu Sangadi (Kepala Desa) Buntalo, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara.

Ditemui dikediamannya pada sabtu (28/10) siang, wanita berusia 50 tahun ini menuturkan apa yang dikerjakannya merupakan aktifitas yang dilakukan disaat dirinya tidak ada agenda atau pertemuan di desa yang dipimpinnya.

” Untuk keperluan warga yang ingin mengurus berkas maupun dokumen sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti terkait aktifitas saya dalam mengolah usaha buah kelapa “kata Sangadi Yola sapaan akrabnya.

Lanjutnya, dengan usaha yang dijalankan selama ini, pihak keluarga selalu mendukung.

 

 

 

” Orang-orang terdekat saya, baik suami dan anak-anak selalu mensupport dengan apa yang saya kerjakan “jelasnya.

Dirinya menuturkan, apa yang dilakukannya ini juga menjadi contoh bagi perempuan-perempuan desa, agar bisa mengambil peran lebih dalam rumah tangga, sehingga suami dan anak-anak akan bangga.

Baca Juga:  Asyik Berpesta Lem, Delapan Remaja Diamankan Polisi

” Saya tidak merasa malu dengan apa yang saya lakukan. Yang penting halal dan tidak merugikan orang lain, itu sah-sah saja “ujar ibu 2 anak ini.

Lanjutnya, usaha tersebut akan tetap dijalankannya walaupun dirinya sudah tidak menjabat sebagai Sangadi.

Sementara itu, Meis Kampong salah satu warga Desa Buntalo mengatakan, dirinya tidak merasa heran dengan pekerjaan yang dilakukan Sangadi.

” Ini sudah menjadi aktifitas ibu Sangadi jika tidak ada kegiatan didesa, kami sebagai warga merasa bangga, serta menjadi motivasi untuk lebih giat dalam bekerja. Karena ibu Sangadi saja bisa kerja kasar “singkatnya.
( stvn )

 

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3234 votes

This will close in 10 seconds