Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPemerintahanPolitikTotabuan

Yanni Tuuk Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89

×

Yanni Tuuk Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89

Sebarkan artikel ini

 

MANTOS MANTOS

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk memimpin upacara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, dilapangan kantor bupati di lolak, senin (30/10) pagi.

Dalam sambutannya, dituturkan Wabup Yanni bahwa delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 oktober tahun 1928, sebanyak 71 pemuda dari penjuru tanah air berkumpul diGedung Kramat Raya, Jakarta untuk mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, yaitu Indonesia.

” Ini merupakan suatu ikrar yang monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Ikrar ini nantinya, 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi bangsa Indonesia, yaitu pada tanggal 17 agustus 1945 ” kata Wabup Yanni.

Wabup Yanni mengajak agar para pemuda untuk mencukupkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

” Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia “jelasnya.

 

 

 

Hal ini dibuktikan, pada bulan juli tahun 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 66 Tahun 2017 Tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

” Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, mari kita bergandengan tangan, bergotong-royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928 ” ungkapnya.

Diterangkan Wabup Yanni, ini saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

” Bung Karno pernah menyampaikan, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir ” tutupnya.

Turut hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling Se Mm, Ketua TP-PKK Lesly Lanny Kaligis, Pejabat Esalon 1 dan 2, Kepala BNN AKPB Setiawan, Forkopimda antara lain Kapolsek Lolak AKP Suharno, Dandramil Lolak Kapten Inf. Paulus L, Danyon Armed Letkol Gregorius, Perwira penghubung Mayor Inf L.S Maramis, ASN lingkup Pemkab Bolmong, serta Tamu Undangan.
( stvn )

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *