Example floating
Example floating
Berita TerbaruMitra

Calon Panwascam 12 Kecamatan di Mitra Tes Tertulis

×

Calon Panwascam 12 Kecamatan di Mitra Tes Tertulis

Sebarkan artikel ini
Foto: pemusnahan lembaran soal tes calon Panwascam disaksikan peserta uji Panwas

MITRA, MANADONEWS – Setidaknya 121 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang sebelumnya lulus administrasi, mengikuti tes tertulis di SDN 2 Ratahan, Selasa (31/10/2017).

Calon Panwascan 12 Kecamatan itu disuguhkan 100 soal objektif tanpa esay. Materi yang diuji seputaran tugas dan wewenang Panwascam menurut UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016, UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dan pengetahuan umum.

MANTOS MANTOS

“Soal yang disusun langsung Bawaslu Sulut kali ini terasa lebih berat dibanding soal seleksi Panwascam tahun sebelumnya,” ungkap salah seorang peserta.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Mitra Jobby Longkutoy menjelaskan, tes tulis bagian dari tahapan seleksi Panwascam. “Tes tulis ini akan menjaring enam peringkat tertinggi di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Baca Juga:  Kasus DBD dan Covid-19 Menurun, tapi Masyarakat harus Mewaspadai Varian Omicron

Lanjut dikatakan Longkutoy, dari enam besar per kecamatam kan disaring kembali menjadi tiga besar melalui proses wawancara. “Setelah mendapatkan tiga orang per kecamatan dengan nilai terbaik, tahapan terakhir adalah melakukan pelantikan,” tambah Longkutoy.

Usai pelaksanaan tes tertulis, dilanjutkan dengan pemusnahan soal ujian Panwascam. “Demi menjaga kerahasian juga untuk kenyamanan kita bersama,” pungkas Longkutoy didampingi Anggota Panwas Kabupaten Mitra Dolly Van Gobel. (Geri)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *