Tingkatkan Taraf Hidup, Pemkab Mitra Rangsang Kegiatan Usaha Masyarakat

Kepala Bidang penanganan sosial dan fakirmiskin Natalia Tangel

MITRA, MANADONEWS – Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dalam mengentaskan kemiskinan selalu diikuti dengan kucuran anggaran.

Kucuran anggaran bantuan baik dari Pemerintah daerah, Provinsi, maupun pemerintah pusat tak tangung-tanggung. Buktinya tahun ini saja sudah disalurkan bantuan dari Pemerintah pusat kepada 400 warga di wilayah pesisir. Bantuan ini diberikan untuk merangsang kegiatan usaha masyarakat demi meningkatkan taraf hidup.

“Tentunya bantuan dari pemerintah pusat ini tidak terlepas dari lobi-lobi bupati James Sumendap,” kata Kadis Sosial Fenggy Wurangian, melalui Kepala Bidang (Kabid) penanganan sosial dan fakirmiskin Natalia Tangel.

Selain itu lanjut Tangel, ada juga bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kepada 8 keluarga di Belang dan Ratatotok. “Selain itu juga Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap juga akan mengupayakan lagi penganggarannya pada APBD 2018,” ungkapnya.

Dia pun berharap, masyarakat tidak tergantung dan berharap pada bantuan pemerintah saja. “Harus ada upaya dan kerja keras untuk keluar dari garis kemiskinan,” tukasnya. (Geri)

Baca Juga:  Pemkot Akan Latih 232 Orang CPNS yang Lulus Tahun 2018