Merly Budiman Siap, Diusung PDIP di Talaud

oleh
Merly Budiman (Kiri, Pakaian Hitam) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan PDIP Sulut.

MANADO, manadonews.co.id – Satu lagi nama srikandi asal Kabupaten Kepulauan Talaud siap untuk bertarung di pilkada Talaud 2018. Merly Budiman, akan tampil sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Talaud. Dirinya pun menyatakan siap untuk diusung oleh PDIP untuk “bertarung” di Talaud.

“PDIP adalah partai besar, sebuah kehormatan saya diundang untuk mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah di Talaud. Tentunya saya siap jika diusung oleh PDIP, dan saya akan menjaga kepercayaan yang diberikan tersebut untuk nama baik partai terlebih masyarakat Talaud yang saya sangat cintai” ujar Merly usai memenuhi undangan Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPD PDIP Sulut, Jalan Soekarno, Minahasa Utara, Rabu (1/11/2017) sore untuk memasukan berkas pendaftaran.

Merly hadir dengan menggunakan pakaian bernuansa Merah Hitam yang merupakan warna kebesaran partai berlambang banteng tersebut. Merly didampingi puluhan pendukungnya yang jauh-jauh datang dari Talaud untuk mengantarnya ke Kantor DPD PDIP Sulut.

Merly Budiman Hadir di Kantor DPD PDIP Sulut didampingi pendukung dan keluarga.

Merly mengaku optimis dapat memenangkan pertarungan Pilkada yang akan digelar pertengahan 2018 mendatang. Dijelaskan Merly Budiman bahwa sejauh ini dia intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya sudah konsolidasi di 17 kecamatan dan 140 desa. Saya menyerap banyak aspirasi, yang menurut mereka (masyarakat) bahwa kepemimpinan di Talaud perlu perubahan. Pembangunan di Talaud tidak mengacu pada Musrembang desa dan hasil reses anggota DPRD, namun hanya berdasarkan keinginan pemerintah alias tiba saat tiba akal,” terang Merly Budiman.

“Soal pasangan saya menghormati keputusan partai, namun saya juga siap jika dipasangkan dengan bapak Elly Lasut, karena beliau memiliki program jelas membangun dan dekat dengan rakyat,” tandas Merly Budiman.

Berdasarkan informasi salah satu kandidat kuat Elly Engelbert Lasut (E2L) juga akan memasukan berkas pendaftaran di Kantor DPD PDIP Sulut hari ini (2/11). Juru Bicara Tim Pemenangan Yuston Ontorael membenarkan perihal rencana pendaftaran E2L.

“Siang ini bapak akan memasukan berkas,” katanya kepada manadonews, Kamis pagi ini.

 

Diketahui, Tim penjaringan calon kepala daerah PDIP Sulut dipimpin oleh Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Lucky Senduk dan tim penjaringan PDIP Sulut. (VR90)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *