Rumahnya Dilempar. Karel Bangko : Pelakunya Sudah Saya Maafkan

oleh

 

karel bangko saat dimapolres bolmong

 

 

BOLMUT,MANADONEWS,-.Sikap terpuji pantas disematkan kepada politisi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Karel Bangko.

Meski rumahnya yang berada di Bintauna mengalami kerusakan akibat dilempar pada hari Minggu 15 Oktober, sekira pukul 03.00 wita silam oleh para terduga pelaku yang berjumlah lima orang, yaitu IP alias Isra (31), KP alias Kendy (24), RA alias Rian (19), dan ZH alias Zul (20), yakni Fu alias EBI (18) warga setempat.

Namun dirinya tidak memperpanjang masalah ini. Demikian nampak pada jumat (10/11) kemarin saat politisi yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati Bolmut ini mendatangi Mapolres Bolmong untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan pada terduga pelaku.

” Kedatangan saya di Mapolres untuk menarik laporan atas tindak pidana pengrusakan pelemparan rumah yang ada di Bintauna “ujar Karel yang dikenal vokal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ditambahkan, sebagai sesama umat manusia, kita semua wajib saling maaf-memaafkan. Saya sudah resmi mencabut laporan. Apalagi mereka sudah minta maaf.

” Pelakunya sudah saya maafkan. Saya juga akan membesuk untuk melihat kondisi mereka di ruang sel tahanan Mapolres. Nanti bila permohonan penangguhan berjalan sesuai harapan, dan mereka sudah di rumah masing-masing, saya akan berkunjung dan memberikan imbauan berupa nasehat untuk tidak lagi melakukan hal yang sama kepada orang lain” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Hanny Lukas SE, membenarkan hal tersebut.

” Kami sudah menerima berkas pengajuan penangguhan penahanan. Karena ini adalah hak setiap warga negara, dan kemudian penyidik mempertimbangkan berdasarkan aturan yang berlaku. Memang ini bukan delik aduan. Namun, dalam kasus ini pelapor atau pihak korban, sudah tidak lagi keberatan dan telah mencabut laporan secara resmi “terang Lukas.

Diketahui, peristiwa ini bermula dari keributan yang terjadi antara sekelompok pemuda usai menghadiri acara hiburan di Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur. Keributan tersebut memancing emosi sejumlah kelompok warga Desa Padang. Hal ini diduga memicu aksi saling lempar batu antar kedua kelompok hingga berimbas pada rumah kediaman Karel Bangko.

Mendapat laporan, sontak saja Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando SIK MH, langsung memerintahkan personelnya untuk mengamankan para terduga pelaku di tempat persembunyiannya masing-masing.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *