Bentuk SP3 Paris, Kasatpol PP Manado : Yang Terpilih Tidak Boleh Gaptek…!

oleh
Kasat Pol PP Kota Manado Xaverius Audy Runtuwene. Foto : IG

MANADO, MANADONEWS – Satu terobosan baru dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado yakni SP3 Paris. Selasa, (14/11/2017).

SP3 Paris adalah terobosan baru yang digagas sendiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius Runtuwene yang akrab disapa Kasat.

Kepada Manadonews, Kasat menjelaskan tentang inovasi yang baru dibentuknya guna menunjang sisi Pariwisata Kota Manado yang saat ini sedang giatnya dibangun.

“Jadi SP3 Paris ini adalah singkatan dari Satuan Polisi Pamong Praja Pariwisata, dimana para anggota diseleksi oleh tim kami Satpol PP Manado dalam hal ini saya sendiri, untuk bisa memenuhi kriteria menjadi Polisi Pariwisata,” Jelas Kasat saat ditemui dikantornya.

Lanjutnya, hal ini dilakukan guna membantu Kota Manado yang saat ini menjadi Kota Pariwisata agar lebih terlegitimasi dengan adanya Pol PP yang mengerti tentang kepariwisataan.

“Agar kita tidak hanya sekedsr menjadi simbol Kota Pariwisata, sementara sebagai warga dan sekaligus petugas penegak perda kurang wawasan mengenai pariwisata, tentunya kami setelah memilih SP3 Paris mengharapkan tiap petugas bisa sebagai corong informasi, contohnya bisa dengan mudah berkomunikasi dengan wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara,” ujarnya menambahkan.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, petugas yang terpilih sebagai SP3 Paris juga diharapkan bisa menyesuaikan dengan situasi.

“SP3 Paris tidak boleh gaptek, makanya saya memilih menyeleksi anggota dengan hati-hati, agar tidak mengecewakan nanti dan pastinya akan diadakan pelatihan-pelatihan terkait kepariwisataan, baik secara teknologi maupun bahasa dan terlebih tata krama,” pungkas Kasat.

Diketahui, seleksi SP3 Paris telah dilaksanakan sejak Sabtu, 11/11/2017 di gedung Satpol PP Kota Manado Tikala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *