Perangkat Daerah Harus Berperan Aktif Demi Adipura

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS – Tahun ini Pemkab Minsel melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wabup Franky Donny Wongkar menargetkan Kabupaten Minsel bisa meraih Adipura.

Tentunya untuk meraih Adipura dibutuhkan peran aktif dari semua pihak yang ada di Kabupaten Minsel, baik dari pemerintah, masyarakat dan instansi terkait.

Saat ini upaya demi terwujudnya Adipura, tak bisa dibebankan hanya kepada Dinas Lingkungan Hidup saja. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah juga harus terlibat.

“Upaya untuk meraih Adipura bukan hanya usaha dari Dinas Lingkungan Hidup saja, tapi semua Perangkat Daerah yang ada,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut.

“Diharapkan komitmen dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Kebiasaan untuk menjadi hidup bersih harus menjadi budaya di masyarakat. Jangan hanya karena ada hajatan tertentu saja,” tambah Sumangkut.

Sementara itu Sekda Danny Rindengan menegaskan untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah wajib terlibat dalam mendukung tercapainya Adipura.

“Seluruh perangkat daerah wajib mensukseskan program untuk meraih Adipura. Ini adalah perintah dari Bupati. Jadi, ayo kita bersama membuat Kabupaten Minsel ini menjadi bersih dan indah demi terwujudnya Adipura, ” tutup Rindengan.

Baca Juga:  Longsor Jalan Girian-Likupang, WALHI Sulut Klaim Punya Temuan Baru: Sebut PT MSM.....

(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *