Direkom FPT PDIP, JRK Siap Ikut Mekanisme Partai

JRK saat meyakinkan Tim Penjaring Bakal Calon PDIP

MANADO, MANADONEWS –
Jeffry Robby Korengkeng SH MSi (JRK) resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan (PDIP). Tak ‘bertepuk sebelah tangan’, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa ternyata dilirik partai berlambang banteng moncong putih. Ini dibuktikan lewat rekomendasi DPD PDIP untuk ikut Fit and Propertest (FPT) bakal calon bupati dan wakil bupati. FPT ini dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta, 28-29 November.
Terkait dengan itu, salah satu birokrat terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) ini mengaku sangat optimis dan siap mengikuti semua mekanisme partai. “Siap mengikuti sesuai dengan mekanisme partai,” kata JRK saat dihubungi baru-baru ini.

Sebelumnya, saat konfrensi pers, JRK keinginannya mendaftarkan diri sebagai wakil bupati, karena keinginannya membangun tanah kelahiran. Selain itu, sebagai orang Minahasa asli dan atas dorongan dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju berpolitik.

“Sebenarnya sebagai Birokrat saya sudah cukup, tapi karna ada dukungan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Minahasa, maka saya ikut dalam penjaringan bakal calon wakil Bupati, dan apabila saya dipercayakan, maka saya akan membangun bersama Bupati untuk kemajuan Minahasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ngongoloy Pertanyakan Eksistensi Tenaga Pendidik, Waruis Sebut Sudah Sesuai Prosedur

Di sisi lain, dirinya siap membesarkan partai karena menurutnya PDIP seperti sudah menjadi bagian dari dirinya.
Jika nantinya diakomodir menjadi calon wakil bupati. Kendati, harus mundur dari pekerjaaannya sebagai abdi negara. Hal ini guna mewujudkan tekadnya untuk mensejahterakan masyarakat. “Saya sangat terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat Minahasa,” ungkapnya.

JRK pun mengatakan bahwa basis pendukungnya dari lingkungan keluarga, simpatisan, kemudian dari teman dan kenalan. Baik itu di lingkungan kerja maupun luar lingkungan kerja, juga dari Dapil 2 maupun Dapil 3.

“20 tahun menjadi Pejabat Eselon 2 juga merupakan modal terbaik yang saya punya. Dan berkat bekal pengalaman itu, maka saya yakin dapat memberikan yang terbaik untuk Minahasa,” tandasnya.

(YOUNGKY)