Jaga Netralitas ASN Panwaskab Layangkan Surat Himbauan ke Pemkab Mitra

  • Whatsapp

MITRA, MANADONEWS – Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi menyurat ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra tentang himbauan terkait keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada politik praktis jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Hari ini Selasa (28/11/2017) kami secara resmi telah menyurat ke Pemkab Mitra terkait himbauan keterlibatan ASN bahkan kepala desa, lurah, perangkat desa dalam mendukung bakal calon menyongsong Pilkada,” jelas Ketua Panwaskab Mitra Jobby Longkutoy.

Lanjut dia, himbauan ini menyangkut dasar hukum netralitas ASN menyambut Pilkada Sudah jelas dalam UU nomor 7 tahun 2017, UU nomor 10 tahun 2016, UU nomor 1 tahun 2015 tegas diatur tentang keterlibatan ASN pada politik.

Baca Juga: ASN Terlibat Politik, Dolly Van Gobel Cs Layangkan Surat Ke Pemkab Mitra

“Sehubungan dengan dasar itu untuk menjaga netralitas ASN maka kami (Panwaskab Mitra) menghimbau kepada sekretaris daerah kiranya bisa mengintruksikan dan mengingatkan kepada ASN agar memperhatikan, dan tidak melanggar peraturan Undang-Undang yang berlaku,” himbaunya.

(Geri)

Baca Juga:  Serap Aspirasi Warga,Tatong Mulai Berkantor di Kecamatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *