SAS Sambut Asops Panglima TNI, Tomohon Sukses Gelar Latihan Kesigapan KODAM

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS –
Kota Tomohon menjadi pusat kegiatan latihan Kesiapsiagaan oprasional Kodam XIII/Merdeka TA 2017, di Stadion Parasamya Tomohon.

Kegiatan yang ditutup Selasa (28/11), dihadiri Asisten operasional (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung. Kedatangan Pusung, disambut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Bertemakan Korps TNI Wilayah Kodam XIII/MDK membantu pemda Sulut dan Gorontalo dalam melaksanakan penaggulangan akibat bencana alam erupsi gunung berapi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, kegiatan tersebut sukses digelar.

SAS yang saat itu turut mendampingi Mayjen Pusung mengapresiasi pihak TNI yang sudah memilih Kota Tomohon untuk dijadikan lokasi latihan.

SAS turut terlibat dalam kegiatan TNI

“Kami Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI karena sudah menyelenggarakan aksi tersebut. Hal ini memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon sehingga ketika ada bencana erupsi gunung lokon, masyarakat sudah mengerti dalam meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ungkap Sompotan didampingi Sekot Ir Harold Lolowang MSc bersama instansi terkait.

Sementara itu Pusung dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya latihan ini semoga akan sangat bermanfaat dalam mengantisipasi ketika ada letusan gunung berapi, apalagi Kota Tomohon memiliki gunung berapi Lokon yang berpotensi erupsi kapan saja. “Disisi lain kami berharap bencana erupsi gunung lokon tidak terjadi,” ujar Pusung.

Baca Juga:  SJB dan Diskominfo Bolmong Bakal Adakan In House Training di Kotamobagu

Lebih dari itu diungkapkannya Kegiatan ini sangat penting dengan tujuan untuk meminimalisir korban jika terjadinya erupsi gunung berapi, seperti gunung lokon yang kita ketahui bersama perna terjadi letusan yang sangat dasyat pada tahun 1991 lalu. “Terima kasih atas penyambutannya sekaligus keterlibatan Pemkot Tomohon dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasrem, Asisten Kasdam, kasi korem 13, Kabalak Dam XiII/Mdk, pengawas dari mabes TNI bersama jajaran TNI, gagana, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIP.

(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *