Example floating
Example floating
KesehatanKomunitasLingkungan HidupManadoPendidikan

HAS 2017, IWO Manado Gelar Sosialisasi dan Test Gratis Bersama KPA Kota Manado

×

HAS 2017, IWO Manado Gelar Sosialisasi dan Test Gratis Bersama KPA Kota Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS – Dalam rangka Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember 2017 jumat esok, Ikatan Wartawan Online Kota Manado dalam hal ini Bidang Pemberdayaan Perempuan menggelar kegiatan yang bertajuk “Saya Berani – Sehat”. Kamis, (30/11/2017).

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi dan pemeriksaan gratis serta rahasia untuk virus HIV + AIDS dimana giat ini melibatkan Komisi Penanggulangan Aids Kota Manado sebagai narasumber.

MANTOS MANTOS

“Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Saya Berani Saya Sehat, maka kami bersama Ikatan Wartawan Online Kota Manado bekerjasama untuk menggelar acara esok hari dengan tujuan mensosialisasikan terhadap masyarakat tentang bahaya virus HIV + AIDS dalam kehidupan kita,” Ujar Joni Wuisan yang adalah Pengelola Sekretariat KPA Kota Manado.

Mengapresiasi para Jurnalis peduli Aids, Joni Wuisan dengan bangga mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan yang bersejarah dimana IWO Manado adalah penyelenggara kegiatan.

“Bisa kami bilang ini adalah kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh teman jurnalis, sungguh positif bahkan kami tidak menyangka ada kepedulian yang sangat dari teman jurnalis, ini pun sebenarnya adalah giat Nasional, makanya kami langsung merespon ketika hal ini pertama disuarakan oleh IWO Kota Manado, kami sangat mendukung dan siap membantu IWO Kota Manado,” Pungkas Joni.

Sementara ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya sangat bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat melainkan ke dalam individu Jurnalis yang tergabung dalam IWO sendiri.

“Saya pikir ini adalah kegiatan positif yang harus kita dukung, bahkan kita pun harus terlibat dalam pemaparan materinya, virus ini sangat pintar, saking pintarnya virus ini bisa menular tanpa kita sadar,” Kata Anto.

Menurut Anto, harusnya Jurnalis paham tentang penularan HIV serta pengertiannya agar dalam keseharian ataupun membuat berita terkait, Jurnalis sendiri paham dengan apa yang akan disebarkan lewat pemberitaan kepada masyarakat nanti.

“Ada baiknya jika kita memahami dengan benar tentang HIV + AIDS, agar tidak akan ada lagi salah kaprah dalam pengertian virus ini, apa itu HIV, apa itu AIDS, bagaimana caranya menular, lewat media apa virus ini menular, supaya nantinya kita tidak akan mendiskriminasi orang dengan HIV AIDS atau istilahnya ODHA,” lanjut Anto.

“Intinya kita semua tidak menginginkan kesayangan kita terkena virus ini, maka dari itu mari lindungi yang tersayang jangan sampai melayang dengan menghadiri kegiatan esok Jumat 1 Desember 2017 bertempat di Indomaret Point Kawasan Megamas samping KFC pada pukul 10 wita,” pungkas Ketua IWO Kota Manado.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *