Asisten II Setdaprov Rudy Mokoginta Harap Koperasi Terapkan Manajemen Modern

Rudy Mokoginta (duduk di tengah)/Foto: manadonews/Fik

MANADO, MANADONEWS – Dunia Perkoperasian diharapkan bisa menjadi pilar penting bagi kemajuan roda perekonomian di daerah Sulawesi Utara (Sulut).

“Pergerakan koperasi diharapkan dapat menggelorakan perekonomian masyarakat demi meningkatkan taraf hidup,” ungkap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Muhammad Rudy Mokoginta, SE, MTP saat menutup kegiatan Diklat Manajemen Perkoperasian bagi Kelompok Strategis, Kamis (30/11).

Bacaan Lainnya

Dengan pertumbuhan koperasi di Sulawesi Utara yang terus memperlihatkan prosentase pertambahan jumlah, mantan Penjabat Bupati Boltim itu, memperlihatkan daya serap ekonomi kerakyatan berjalan relatif dinamis.

Rudy Mokoginta saat memberikan sambutan/Foto: manadonews/Fik

Namun hal itu, lajutnya, perlu dibarengi dengan semangat memperbaharui manajemen secara ke dalam agar dunia perkoperasian mampu untuk berkembang dan terus bergerak maju.

“Intinya perlu untuk terus mengembangkan koperasi melalui penyerapan dan penerapan manajemen yang modern,” tukas Plt. Kadis Pangan Sulut itu.

Baca Juga:  BBGRM 2018 Tingkat Kotamobagu Resmi Dicanangkan Mokoginta

Diklat yang dipusatkan di Balai Latihan Koperasi Jalan Siswa, Manado itu diikuti oleh 130 peserta perwakilan koperasi yang tersebar di seluruh Sulut.

Fik

Pos terkait