Ini Pesan Bupati Yasti Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Sekda Tahlis Gallang saat membacakan sambutan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Jumat (8/12) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H/2017 Masehi, di Kantor Bupati di Lolak.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan dihadiri oleh seluruh Bidang Keassistenan Setdakab, Sekwan Yahya Fasa, Pimpinan SKPD, pihak Kemenag Bolmong, Camat, serta ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tahlis Gallang mengatakan, bahwa hari ini kita semua diingatkan kembali mengenai perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin.

” Oleh karena itu, kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah,”kata Bupati Yasti.

 

Jalannya kegiatan

 

Hikmah dan pelajaran, serta perjuangan Nabi Muhammad bagaikan mata air yang tidak pernah kering, Nabi Muhammad menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Alquran sebagai ” Rahmatan Lil Alamin ” atau rahmat bagi alam semesta.

Baca Juga:  RSUD Kotamobagu Terima Bantuan APD dari Rektor UNIKOM Bandung dan Alumni SMU 1 Kotamobagu

” Esensi dari peringatan ini, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan beliau,”jelasnya.

Dimasa sekarang, umat Islam tetap berkewajiban untuk mencontoh masyarakat ideal, sebagaimana yang telah diwujudkan oleh Nabi Muhammad di Madinah. Masyarakat Madinah adalah masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai komponen etnis dan agama.

” Untuk itu, saya mengajak kepada kita sekalian, saudara-saudaraku masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita, demi keberlangsungan pembangunan dan kemajuan di daerah tercinta ini,”pungkas Bupati Yasti.
( stvn )