Pimpinan KKK Provinsi Jambi Resmi Dilantik

 

 

JAMBI,MANADONEWS,-.Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Tengker secara resmi melantik Ventje Sundah sebagai ketua KKK Provinsi Jambi untuk periode 2017-2022, di Hotel Novita Jambi, Jumat (8/12).

Pelantikan ini diawali dengan ibadah Perayaan Pra-Natal, dan dihadiri oleh Assisten II Pemprov Jambi Agus Sunaryo MSc, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu, serta pengurus dan anggota KKK Jambi.

 

Gubernur Provinsi Jambi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten II Agus Sunaryo, MSc menyampaikan harapannya agar pengurus maupun anggota KKK Jambi dapat bersama-sama mendukung dan mengambil bagian dalam pembangunan Provinsi Jambi kedepan.

” Semoga dengan kegiatan ini menjadi langkah awal bagi pengurus dan anggota KKK di Jambi ini dapat berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan pembangunan yang ada,”singkat Sunaryo.

Sementara itu, Ketua Umum KKK Ibu Angelica Tengker dalam sambutannya menyatakan, bahwa KKK adalah wadah masyarakat Kawanua, yaitu Tou (Orang) Minahasa di rantau, yang merupakan ladang pelayanan yang Tuhan sediakan untuk pengurus.

Baca Juga:  Bencana Banjir Masih Jadi Momok, Pemerintah Diminta Tegas Tindak Penghuni Bantaran Sungai

 

 

” Tujuan kami adalah mengutamakan pelestarian budaya tanah leluhur, saling menopang sesama orang Kawanua yang hidup bermasyarakat bersama etnis daerah lain, menjaga keutuhan NKRI dan menjadi mitra strategis pemerintah. Ini juga menjadi landasan kegiatan-kegiatan KKK di berbagai daerah,”ujar Tengker.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan
Pemutaran Film Senjakala di Manado, dengan menghadirkan Rima Melati yang merupakan salah satu Pemain dalam film tersebut, KKK mensupport film ini untuk turut menperkenalkan dan mempromosikan keindahan Manado dan sekitarnya.

” Semua yang terlibat didalamnya adalah orang Manado, baik sutradara, seluruh pemain utamanya. Serta mengambil lokasi syuting di Manado, Tomohon dan daerah sekitarnya. Karena berbahasa Manado memang menarik, sehingga ini diharapkan bisa turut menarik wisatawan untuk datang ke Manado,”tutup Tengker.
( stvn )