HUT KKK Kaltim ke-12 Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

 

 

KALTIM,MANADONEWS,-.Memperingati HUT yang ke-12 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan kegiatan ” Wonderful Kawanua “, yang puncak acaranya dilaksanakan pada hari Minggu (10/12) malam, di Ballroom Swissbel Hotel Balikpapan, Provinsi Kaltim.

Acara Charity and Celebration Nite yang dihadiri langsung oleh Walikota Balikpapan H.M Rizal Effendi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Syarifudin, Bapak H.M Jos Soetomo yang merupakan tokoh Balikpapan, pendiri 7 Forum di Balikpapan, serta Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua, Angelica Tengker.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan mengapresiasi Ketum KKK Kaltim ibu Ingrid Assa-Runtuwene yang selalu sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di Balikpapan termasuk memberi pelayanan bagi masyarakat Kawanua dan masyarakat setempat.

 

 

” Selama 12 tahun ini, pengurus maupun anggota KKK, khususnya yang ada di Kota Balikpapan sudah banyak berperan aktif pada program pemerintah. Ini patut diapresiasi,”singkat Effendi.

Sementara itu, Kapolda Kaltim yang juga sempat bertugas di Manado, merasa sangat kagum dengan adanya KKK di Kaltim.

Baca Juga:  Sumendap: Program Insentif 65 Tahun Ke Atas, Jaga Wibawa Lansia

” Saya kagum dengan program KKK yang dalam kehidupan sehari-hari sangat menghargai keragaman dan perbedaan masyarakat,”ujar Kapolda.

 

 

Dirinya berharap, Kawanua di Balikpapan khususnya dan bahkan di seluruh Kaltim dapat hidup rukun dan damai bersama masyarakat Kaltim.

” Kebersamaan ini harus terus dijaga, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terus terjalin dengan baik,”tutup Kapolda.

Senada, Tokoh dan sesepuh kota Balikpapan bapak H.M Jos Soetomo juga mengangkat masalah toleransi di Manado dan Balikpapan yang perlu dijadikan contoh.

” Perbedaan agama dan berbagai suku tidak menjadi halangan untuk kita dapat hidup berdampingan dengan harmonis,”ungkapnya.

Kegiatan yang diisi dengan menampilkan para pemenang lomba tari Poco-poco, serta pemutaran Film Senjakala di Manado ini berlangsung sangat meriah, karena juga dihadiri oleh 2 pemain Senjakala di Manado, yaitu artis senior Rima Melati Tumbuan dan Fero Walandow.

 

 

Pada siang di hari yang sama juga, KKK melaksanakan Seminar Bela Negara bagi para pemuda di Balikpapan yang dipimpin oleh Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pelatihan KKK, DR Freddy Rumambi, kegiatan ini merupakan kegiatan dari pusat untuk KKK di daerah-daerah untuk turut berperan menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga:  114 Negara Sudah Terjangkit, WHO Nyatakan COVID-19 Pandemi Global

Angelica Tengker selaku Ketua Umum KKK mengatakan, bahwa Kerukunan Keluarga Kawanua harus dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat Kawanua di daerahnya masing-masing.

” Selain itu, kita juga harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah setempat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan”, jelas Tengker, yang pada malam itu juga menerima penghargaan ” Insan Peduli Lingkungan “dari Walikota Balikpapan.
( tim mn )

Pos terkait