Bolmong dan Bolsel Rapat di Kementerian ESDM Terkait Bagi Hasil JRBM

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Disebabkan belum adanya kesepakatan dana bagi hasil dari PT JRBM untuk Kabupaten Bolmong dan Bolsel. Akhirnya, pihak Kementerian ESDM memfasilitasi kedua kabupaten tersebut untuk melakukan pertemuan untuk membahas bagi hasil royalty JRBM Tahun 2013-2016, di Kantor Kearsipan Kementerian Minerba, Tangerang Selatan, Senin (18/12).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengadakan rapat bersama Biro Keuangan Kementerian Minerba.

Dalam rapat tersebut Pemkab Bolmong memberikan masukan agar Kementerian ESDM memberikan masukan pada Kementerian Keuangan untuk menangguhkan dana transfer bagi hasil SDA minerba yang berasal dari PT JRBM tahun 2013 – 2016.

Ini karena Bolmong tak pernah menerima surat nomor 9088/84/SJK/2017 tanggal 7 November 2017 perihal ralat usulan penyaluran PNBP SDA minerba yang berasal dari setoran PT JRBM tahun 2013 – 2016. Bolmong juga tak pernah dilibatkan dalam pembahasan sebelumnya.

Sementara dari Bolsel mengatakan surat tersebut yang sudah sampai pada Kementerian Keuangan agar tetap dijalankan karena telah melalui proses dan ketentuan yang sesuai Undang-undang.

Baca Juga:  Teten Masduki Sambut Baik Inisiatif Mendagri Tito Karnavian

Dari perwakilan Kementerian ESDM mengatakan akan menyampaikan pada Kementerian Keuangan soal koreksi transfer bagi hasil kepada dua daerah.
( stvn )