Wow..!! Rich Chigga, Rapper Indonesia yang Mendunia Ternyata Putra Kawanua

 Manado, manadonews.co.id – Satu nama yang sedang viral saat ini bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia. Nama tersebut adalah Rich Chigga, seorang penyanyi rap (rapper) yang saat ini berusia 18 tahun.

Anak muda yang memiliki nama asli Brian Imanuel, lahir di Jakarta dan belajar bahasa Inggris dari YouTube. Ia berhasil membuat dirinya viral sebagai komedian dan ikon hip-hop di internet.

Majalah TIME bahkan menulis sosoknya dan mengunggahnya di time.com pada Senin (18/10/2016). Di kalangan anak muda usia di bawah 30-an, Rich Chigga dengan lagu “Dat $tick” miliknya, menjadi tenar di media sosial.

Menurut ulasan TIME, lagu itu disebut “lumayan bagus”, meskipun tidak ada yang revolusioner dalam lagu-lagu hip-hop. Lirik lagu Rich Chigga mengemukakan keresahan soal kelompok gangster.

Dalam klip video yang diunggah ke YouTube pada 22 Februari 2016 dan sudah ditonton oleh 78 juta penonton, Rich Chigga tampak sedang memegang pistol dan botol rum serta berjoget-joget dengan gaya yang berlebihan mirip Drake dalam klip video “Hotline Bling”.

Baca Juga:  SPN Karombasan Akan Pindah Ke Wori

Saat ini Rich Chigga tengah fokus membangun karier musiknya di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bahkan, ia melebarkan sayap dengan siap menyelenggarakan tur dunia di Eropa dan Asia.

Kabar gembira tersebut telah diumumkan pelantun Glow Like Dat ini melalui akun Instagram pribadinya @brianimanuel. Sontak, fans setia Rich Chigga menyambut dengan begitu antusias kedatangan sang idola.

Sebelumnya, Rich Chigga telah terlebih dahulu menggelar Come To My Party Tour dengan keliling Amerika. Tur tersebut dimulai pada 9 September lalu di Anaheim, California, Amerika dan akan berakhir di Hollywood, California, Amerika pada 21 November esok hari. Dan fantastisnya semua tiket ludes terjual.

Dibalik kesuksesan yang diraihnya ada darah kawanua yang mengalir dalam dirinya. Fakta tersebut diungkapkan sendiri oleh Rich Chigga melalui sebuah program acara bernama Sean in the Wild melalui channel YouTube, First We Feast. Acara yang membahas tentang kuliner tersebut dipandu oleh Sean Evans seorang pemandu acara asal Chicago, Amerika Serikat.

Dalam video yang berjudul “Rich Chigga Schools Sean Evans on Indonesian Food | Sean in the Wild” yang diunggah pada 28 November 2017, Sean Evans yang mewawancarai Rich Chigga bertanya “Apa yang terlintas di otak anda serta apa yang terpikirkan oleh anda saat ini tentang makanan Indonesia?” dan dengan jelas Rich Chigga menjawab “Setiap pagi saat saya bangun tidur, saya mencium aroma masakan dari mama saya, dia memasak setiap hari, nenek saya juga kadang memasak, dan sering memasak Masakan Manado, karena mama saya berasal dari sana”.

Baca Juga:  Ketua IWO Sulut: Jangan Sebarkan Hoax

Dalam video itu Rich Chigga menjelaskan bahwa makanan Manado banyak menggunakan bahan seperti daging babi, daging ayam, banyak sayur-sayuran dan rasanya pedas. Di video tersebut juga Rich Chigga mencoba beberapa makanan khas Indonesia yang dijual di salah satu restoran Indonesia di New York seperti Rendang, Nasi Goreng dan Sate Makassar.

Saat ini Rich Chigga terus fokus menggelar konser keliling dunia, dan belum lama ini dirinya “pulang kampung” ke Indonesia dan tampil di event musik dance terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project yang berlangsung di Jakarta International Expo, 15-16 Desember 2017.

Untuk menyaksikan video lebih lengkap pernyataan Rich Chigga tersebut, saksikan video ini:

https://www.youtube.com/watch?v=b5lVvfyOPjM