Perdalam Wawasan Sosial Budaya Para Ibu,TP-PKK Desa Lolanan Gelar Kegiatan Ini..

Ketua panitia kegiatan saat memberikan pengarahan kepada peserta lomba busana Bolaang Mongondow

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Memperingati Hari Ibu tahun 2017, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Lolanan, Kecamatan Sangtombolang mengadakan kegiatan sosial budaya.

Yusna Pakaya selaku Sangadi Lolanan mengatakan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat di abad ke-21 ini, mendorong perubahan yang sangat cepat pula pada generasi muda bangsa. Maka, selaku pemerintah desa memandang sangat penting untuk memberikan edukasi bagi para ibu untuk dapat mengasuh anak-anaknya dengan baik, tanpa meninggalkan nilai-nilai dalam keluarga itu sendiri.

 

Sangadi Lolanan, Yusna Pakaya (paling kanan) saat menyaksikan lomba busana Bolmong

 

“Oleh Karena itu, maka kami selaku pemerintah Desa Lolanan, khususnya TP-PKK Pokja II bidang Pendidikan dan Keterampilan melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Ibu Tahun 2017,”kata Yusna, Sabtu (23/12) siang disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sangtombolang Lini Simbala menuturkan, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan positif yang juga mengedukasi para ibu agar dapat memperkaya kemampuannya dalam rangka memberikan pengasuhan terbaik bagi para anak-anaknya.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, RSUP Kandou Maksimalkan Program Unggulan

“Tujuan kegiatan ini adalah, untuk memberikan wawasan sosial budaya kepada para ibu, memberikan penghargaan terhadap peran seorang ibu dalam masyarakat. Serta bermanfaat untuk memberikan manfaat positif bagi anak bangsa sebagai generasi penerus untuk menghormati dan menghargai keberadaan ibunya, dan membentuk pribadi anak menjadi lebih baik,”terangnya.

 

Camat Sangtombolang bersama ketu TP-PKK saat menghadiri kegiatan

 

Masih ditempat yang sama, Ketua Panitia Nahria Laudengi. S,Pd. menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 18 Dasa Wisma yang ada di Desa Lolanan.

“Semua Dasa Wisma dilibatkan dalam kegiatan yang mengangkat tema melalui Peringatan Hari Ibu, kita tingkatkan kreativitas dan inovasi ibu untuk membimbing generasi terbaik bangsa menjadi penerus tonggak perjuangan bangsa yang tangguh, cerdas dan berakhlak mulia,”ucap Laudengi yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Sangtombolang.

Ditambahkan salah satu anggota panitia pelaksana, Syamsu Paputungan S.Pd, agenda kegiatan ini digelar dari tanggal 18-23 Desember tahun 2017 dan berlokasi di Lapangan SMPN 1 Sangtombolang.

 

peserta lomba menu

 

“Pada tanggal 18 dimulai dengan lomba administrasi, dan tanggal 20 ada lomba paduan suara, bintang vokalia serta lomba berbusana tradisional Bolmong. Selanjutnya, pada hari Sabtu 23 Desember ini ditutup dengan lomba menu dan penanaman bunga Balontas dirumah masing-masing,”jelas Syamsu.

Baca Juga:  Pesan Olly buat 40 Wakil Rakyat Manado yang Baru

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia melalui Ketua Nahria Laudengi S.pd, Sekertaris Yudith D Paputungan S.pd, Bendahara R Damogalad ini, ikut diprakarsai oleh Camat Sangtombolang, Drs.Wahyudin Gonibala, Ketua TP-PKK Lolanan Hula Gonibala, serta aparat desa setempat.
( stvn )