Anak-Anak Panti Asuhan ‘Amazia’ Senang Dikunjungi Anggota DPRD Bolmong

Pimpinan dan anggota DPRD Bolmong saat bersama anak-anak panti

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Jika sebagian pejabat, baik tingkat pusat hingga daerah banyak mengisi liburan Natal 2017 dengan berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata dan tempat rekreasi lainnya.

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukan oleh pimpinan dan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong. Yakni, Ketua DPRD Welty Komaling, Marthen Tangkere serta Esra Panese.

 

ketua dprd bolmong,welty komaling saat memberikan bantuan

 

Diketahui, pada Jumat 29 Desember 2017, Welty bersama anggota DPRD Bolmong tersebut mengunjungi Panti Asuhan ” AMAZIA ” yang berada di Desa Sauk, Kecamatan Lolak.

Ketika dihubungi, Welty mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk berbagi kasih kepada anak-anak panti.

 

aleg bolmong marthen tangkere saat berbagi kasih dengan anak panti

 

” Natal ini harusnya menjadi moment dimana kita harus berbagi kasih dengan orang-orang yang memang layak dibantu,”ujar Welty politikus partai PDIP.

Ditambahkan, kunjungan ini juga ingin memberikan semangat serta kesan suasana Natal yang dirasakan dan di nikmati oleh umat Kristen ditempat mereka masing-masing.

Baca Juga:  Ada JWS - JM di Pembukaan Youth Camp PELPAP Sulut

“Semoga ini bisa dirasakan juga oleh umat Tuhan, khususnya anak-anak yang ada di Panti Asuhan ‘Amazia’. Sebab, sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya harus kita tunjukan sebagai sebuah empati dan kepedulian. Karena merekalah kita mendapat nilai-nilai tentang kepedulian sosial,”ucapnya.

Senada, Anggota DPRD Bolmong Marthen Tangkere dari partai Golkar menuturkan, kepedulian sosial memang bersifat pribadi. Namun bisa juga dilakukan secara bersama.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu, karena untuk biaya operasional panti dan biaya hidup anak-anak, pihak panti hanya berharap dari bantuan oleh para dermawan yang datang berkunjung,”ungkap Tangkere.

Sementara itu, Anggota DPRD Bolmong lainnya, Esra Panese berharap dengan kunjungan kali ini sedikitnya bisa membantu pihak panti asuhan.

 

anak panti nampak senang menerima bantuan dari aleg bolmong,esra panese

 

“Walaupun kecil, namun kiranya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk kelangsungan panti kedepan,”singkat Aleg dari partai Gerindra.

Dipihak lain, Susye Wowor selaku Ketua Yayasan ” Kineret ” yang merupakan yayasan pengelola panti menjelaskan, aktifitas keseharian anak-anak panti sama seperti anak-anak yang lainnya, yakni bersekolah, bermain dan juga melaksanakan ibadah bersama.

Baca Juga:  HUT Byangkara Ke-72, Pordasap Minut Gelar Lomba Roda Sapi Pacu Rebut Piala Gubernur

“Bahkan mereka diberi kebebasan oleh pihak panti untuk membaur dengan teman-teman disekitar desa tersebut,”ucapnya.

Salah satu anak panti yang bernama Nonce pun tak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Bolmong ini.

“Kami meresa senang dengan kedatangan mereka (anggota dprd), semoga perilaku kepedulian sosial mereka bisa membuka mata bagi pejabat-pejabat lainnya untuk selalu menunjukkan sikap peduli dan berbagi kepada sesama”ujar Nonce.

Diketahui, anak-anak yang ada di panti tersebut datang dari berbagai daerah, yaitu Minahasa, Bolmong, Gorontalo, Palu. Bahkan ada yang dari negara Filipina, dan satu-satunya panti asuhan Kristen di wilayah Bolmong yang terdaftar di Dinas Sosial ( Dinsos ) Kabupaten Bolmong.
( stvn )