Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKotamobaguPemerintahanTotabuan

Pemkot Kotamobagu Terus Genjot Kampung KB

×

Pemkot Kotamobagu Terus Genjot Kampung KB

Sebarkan artikel ini

 

Jufri Ngandu, Kadis PPKB Kotamobagu

MANTOS MANTOS

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), masih menjadikan Kampung KB sebagai program unggulan di tahun 2018. Hal ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) PPKB, Djufri Ngadu, Jumat, (5/1/2018).

“Untuk Kampung KB sendiri memang adalah program unggulan yang sudah berjalan sejak tahun lalu, dan ditargetkan bisa menekan angka kelahiran. Ini memang telah disesuaikan dengan Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah,” katanya.

Pencanangan Kampung KB ini diharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ya pada dasarnya, Desa atau Kelurahan yang dicanangkan menjadi Kampung KB adalah wilayah yang dianggap terbelakang, sehingga semoga pencanangan ini bisa merubah dan meningkatkan, paling tidak setara dengan Kelurahan lainnya, pada 5 sampai 7 tahun ke depan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, karna tidak semua kelurahan dan desa dicanangkan sebagai Kampung KB, sehingga program lain seperti Tri Bina terus juga di berlakukan.

“Sebenarnya ada beberapa program, bukan hanya Kampung KB, ada Tri Bina, pembinaan kepada UPPKS, atau wadah pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang sebagian besar anggotanya adalah peserta KB, dan keluarga pra-sejahtera dan keluarga sejahtera yang aktif berusaha secara kelompok,” terangnya.

Sosialisasi dan pelayanan juga kami tingkatkan di 2018 ini, lanjut Ngandu, khususnya bagi pasangan yang belum mengikuti program ini.

“Pasangan usia subur, yang baru menikah atau yang sudah lama menikah namun belum mengikuti program KB karena belum berani, juga merupakan terget kami di 2018 ini,” tutupnya.

Terpisah, Mengli Paputungan, salah seorang staf PPKB mengatakan, awal tahun 2018 sudah mulai melakukan pelayanan KB.

“Ya pelayanan tetap terus dilakukan di empat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu, bahkan 2018 ini justru lebih rutin dan lebih sibuk,” singkatnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *