Ini Tujuan Pemkot Kotamobagu Bakal Kumpul Operator Kelurahan dan Desa

  • Whatsapp

Kantor walikota kotamobagu, (foto/ist)

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), dalam waktu dekat ini akan mengumpul seluruh operator yang ada di setiap kelurahan/desa.

Kepala Bapelirbangda Kota Kotamobagu Sofian Mokoginta mengatakan, pihaknya nanti akan memberikan pelatihan terkait program e-Planing kepada seluruh operataor kelurahan/desa se-Kota Kotamobagu.

“Ya, dalam waktu dekat seluruh operator di 33 kelurahan/desa akan kita berikan pelatihan terkait e-Planing,” ujar Sofian, Senin (8/01/2018).

Menurutnya, pelatihan tersebut perlu dilakukan agar pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018, para operator sudah bisa menginput apa yang menjadi hasil dari kegiatan tersebut.

“Kalau pada Musrenbang tahun-tahun sebelumnya para operator masih melakukan secara manual, maka setelah diberikan pelatihan e-Palaning, mereka sudah bisa langsung menginput, sehingga lebih praktis,” terang Sofian.

Untuk Musrembang tahun 2018, direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini. “Musrenbang tahun ini akan digelar tanggal 15 hingga 24 Januari bulan ini,” ungkapnya.
(MLS)

Baca Juga:  Pilwako, KPU Tomohon Tunggu PKPU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *