Daftar Cabup dan Cawabup JS-Oke Dipastikan Lawan Kotak Kosong

  • Whatsapp
Foto: Cabup James Sumendap dan Cawabup Jocke Oscar Legi saat mendaftar di KPU baru-baru ini

MITRA, MANADONEWS – Dengan sebutan JS-Oke, James Sumendap dan Jocke Oscar Legi resmi mendaftar di KPU Sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra).

Pasangan calon JS-Oke yang memegang Surat Keputusan (SK) dari 8 partai sebagai pengusul Cabup dan Cawabup sudah dipastikan akan melawan kotak kosong yang artinya tidak ada calon lain selain sebutan JS-Oke dalam Pilkada Mitra kali ini.

JS saat diwawancara mengatakan, semua telah melalui proses. Dalam partai politik prosesnya ada dua. Yaitu, proses biasa yang sesuai mekanisme partai, dan yang kedua proses luar biasa tanpa mengikuti mekanisme partai. Dan melalui proses luar biasa, teman-teman pendukung partai politik memilih saya (James Sumendap) sebagai Cabup dan Jocke Legi sebagai Cawabup pasangan Pilkada.

“Saya berterima kasih, mengapresiasi, serta harus menjaga konsistensi saya kepada teman-teman pendukung partai politik ketika memilih saya. Ini adalah konsekwensi logis dari hasil yang luar biasa,” kata Sumendap Cabup didampingi Jocke Legi Sebagai Cawabup, Senin (08/01/2018).

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu dan BPJS Siap Validasi Data Penerima KIS

Lanjut JS, dia ditugaskan khusus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Itu artinya juga tidak haram ketika dia mendapat dukungan dari semua partai politik yang ada di Minahasa Tenggara untuk mendaftar sebagai Cabup.

“Proses yang luar biasa ini tentunya atas dasar-dasar penilaian dari hasil survei, komitment dan apa yang menjadi keinginan dari 8 partai politik sejalan dan sejiwa dengan apa yang saya lakukan. Dan itu menjadi kesimpulan mereka bukan saya,” jelasnya.

Menurut JS, dihadapan 8 partai pengusul dia menyampaikan visi misi lima tahun kedepan ketika dia terpilih kembali. “Dan ketika saya terpilih kembali saya adalah milik dari semua masyarakat Minahasa Tenggara,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *