KPU Mitra Klaim Sosialisasi Digaungkan Agustus 2017

oleh
Foto: Kantor KPU Mitra

MITRA, MANADONEWS – Ternyata masih ada juga masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang belum tau persis kapan tanggal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bisa jadi ini akibat kurang sosialisasinya KPU tentang tahapan Pilkada di Mitra.

“Torang tau nho di Mitra ada Pemilihan Kepala Daerah, mar torang blum tau kapan depe tanggal? (Kami tau Mitra ada Pemilihan Kepala Daerah, tapi kami belum tau kapan tanggalnya?),” Ungkap salah satu masyarakat di Mitra yang tidak ingin namanya ditulis.

Lanjut dia, torang katu sebagai masyarakat biasa so jaga dengar-dengar deng baca-baca di Facebook kalu di Mitra ada Pilkada so itu torang tau, mar depe tanggal katu yang torang blum tau (Kami sebagai masyarakat biasa sudah mendengar bahkan membaca lewat Facebook di Mitra itu ada Pilkada, itu yang membuat kami tau, tapi tanggalnya yang kami belum tau,” kata sumber.

Sementara itu, Komisioner KPU Fanny Wurangian divisi SDM dan partisipasi masyarakat menjamin, tahapan Pilkada sudah efektif disosialisasikan.

“Sosialisasi sudah digaungkan sejak Agustus 2017 dengan turun ke masyarakat umum di pasar pasar dan temlat kumpul masyarakat yang selanjutnya membagi brosur yg berisi tahapan program dan jadwal,” beber Wurangian, Senin (11/01/2018).

Selain itu, kata Wurangian, tak luput sosialisasi ke kelompok atau segmen pemilih pemula, lansia, perempuan, keagamaan. “Dan dala. waktu dekat akan turun sosialisasi ke masyarakat yang ada di pinggiran atau kaum marjinal serta disabilitas. Semua sudah turun sosialisasi di 12 kecamatan,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *