Pemkot Kotamobagu Himbau Warga Miliki Alat Ini Jika Terjadi Kebakaran di Rumah

  • Whatsapp

Alat pemadam kebakaran,(foto/ist)

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Warga Kota Kotamobagu dihimbau kembali memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di rumah sendiri supaya bisa segera mengatasi apabila terjadi musibah kebakaran sendiri.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang Damkar Dan Sapras Erwin Sugeha di ruang kerjanya, Senin (15/1)

“Bagi warga yang berminat membeli tabung pemadam kebakaran, di toko-toko terdekat yang tentunya harus memiliki lisensi SNI,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya menghimbau kembali kepada sebagai upaya antisipasi jika terjadinya kebakaran lebih luas.

“Kalau di rumah warga terjadi kebakaran, maka pemilik rumah yang memiliki tabung pemadam kebakaran bisa segera memadamkan apinya sehingga tidak meluas ke rumah tetangga,” imbuhnya

Ia menjelaskan sosialisasi sebelumnya telah disampaikan secara luas melalui surat ke kantor-kantor pemerintah maupun swasta, melalui surat nomor 005/Sekda.KK/241/IX/2017, Dan setiap tabung memiliki retribusi yang sesuai Perda nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran dan masuk Ske kas daerah menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) .

Baca Juga:  Jeffry Sajow Tepis Isu Miring Studing Hukum Tua ke Bali

“Untuk tahun 2017 lalu, yang ditargetkan sebesar Rp 40.450.000 yang kami capai adalah sebesar Rp 51.950.000, dan untuk tahun ini 2018 kami juga optimis,” tutupnya.
( MLS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *