Dibawah Kepemimpinan Kumaat, Unsrat Resmi Jadi PTN Berakreditasi A Pertama di Sulut

Rektor UNSRAT terpilih mewakili PTN BLU dalam penandatanganan kontrak kinerja dgn Menteri.

Manado, MN – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah resmi menyandang gelar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berakreditasi A pertama di Sulut. Hal ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam bentuk sertifikat akreditasi yang telah diperoleh oleh pihak Unsrat pada Rabu (17/1/2018).

Sertifikat tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, C.A, kepada Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, dalam perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti, di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, yang berlangsung pada tanggal 16-17 Januari 2018.

Kepada wartawan, Juru Bicara Rektor Unsrat, Hesky Stevy Kolibu, S.Pd, S.T, M.T, mengkonfirmasi keberadaan surat keputusan BAN-PT tersebut.

“Puji syukur sertifikat akreditasi A Unsrat berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor 5326/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017 telah diterima,” ujarnya.

“Kedepannya civitas akademika Unsrat ditantang untuk terus bersama-sama menjaga dan terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Hal ini dalam rangka untuk membawa Unsrat yang lebih baik dan demi kemajuan masyarakat di Sulawesi Utara,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bolmong Apresiasi Wacana Kenaikan 5 Persen Gaji ASN

Berdasarkan informasi di website resmi BAN-PT, kini terdapat 15 Perguruan Tinggi (PT) di Sulut yang berakreditasi C, 4 PT berakreditasi B, dan 1 PT (Unsrat) berakreditasi A, prestasi ini juga tak lepas dari peran Rektor Kumaat dalam melakukan pengembangan pendidikan serta infrastruktur di UNSRAT.

Pos terkait