Pelaku Curanmor Nyaris Diamuk Massa

oleh

Pelaku pakai kaos hitam (jongkok) saat ditangkap pemilik kendaraan

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Lelaki berinisial MK alias Mul (24) warga Desa Bulut, Kecamatan Passi Barat nyaris diamuk massa karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan roda dua milik Otniel Erungan warga Desa Otam kecamatan yang sama.

Aksi penangkapan tersangka ini dilakukan oleh korban sendiri pada Rabu (18/1) sore di ruas jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Poigar, Minahasa selatan.

Kejadian ini bermula saat korban berpapasan langsung dengan pelaku diruas jalan tersebut, karena memang sudah lama dicari, akhirnya Otniel yang membawa mobil ladbak terbuka bersama beberapa orang lainnya langsung memutar balik kendarannya.

Tak lama kemudian, pelaku yang mengendarai motor Honda Beat bersama seorang wanita hamil berhasil diberhentikan. Walaupun berancang-ancang lari, namun berhasil ditangkap. Otniel yang dibantu temannya dan beberapa wartawan yang kebetulan berada di lokasi, langsung mengamankan pelaku dirumah salah satu warga di Desa Mondatong, Kecamatan Poigar, Bolmong.

Kepada wartawan, Otniel mengatakan, bahwa Mul ini adalah orang yang ia cari sejak dua tahun lalu.

Baca Juga:  Komunitas KUMABAL Jadi Wadah Warga Manado di Bali

“Dia mencuri motor saya, yakni Yamaha Force DB 2758 DJ. Pasca kehilangan di awal puasa tahun 2016 lalu, saya langsung melapor di Polsek Passi,”ujar Otniel.

Ketika diamankan, salah satu wartawan langsung menghubungi Camat Poigar Deddy Ruswandi, yang selanjutnya Camat segera berkoordinasi dengan Polsek Poigar. Tak berselang lama, pelaku langsung dibawa di Mapolsek oleh pihak berwajib.

Saat diiterogasi aparat kepolisian, Mul mengaku telah menjual motor tersebut seharga Rp 1,5 juta di Desa Pindol, Kecamatan Lolak.

“Pelaku akan kami serahkan esok ke Polsek Passi. Karena lokasi kejadian ada disana,”ujar Kapolsek Poigar Ipda Kahari melalui Kanit Reskrim Aiptu Slamet Daniel.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *