Berantas DBD, Dinkes Bolmong Lakukan Fogging

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar tindakan pengasapan (Fogging) di Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu (20/1) pagi.

Kepala Dinkes Bolmong, Dr Sahara Albugis melalui Wiyono selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menuturkan, fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Salah satu program yang berkelanjutan setiap tahun, kami selalu melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging,”katanya.

Ditambahkan Kabid Wiyono, bahwa dengan pengasapan maka akan berpengaruh meningkatkan kualitas lingkungan sekitar menjadi terkendali dan sehat. Untuk itu juga, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan sangat diperlukan.

“Dengan semangat kebersamaan, upaya menekan laju penularan penyakit DBD pasti akan terwujud. Apresiasi juga buat instansi terkait yang bergerak serentak untuk membantu mengurangi kepadatan sarang nyamuk,”pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan program ini dipimpin langsung Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun dan melibatkan pihak Polsek, Koramil Dumoga serta jajaran Puskesmas Imandi.
( stvn )

Baca Juga:  Wabup Yanny Lantik 25 Pejabat Sangadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *