KPU Bolmong Buka Pendaftaran PPK dan PPS

  • Whatsapp

Komisioner KPU Bolmong, Deandels Somboadile

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Menghadapi tahun 2019 sebagai tahun politik, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah membuka pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.

Demikian dikatakan pihak KPU Bolmong melalui salah satu Komisioner, yakni Daendels Somboadile.

“Sesuai tahapan dan peraturan KPU. Kami telah membuka pendaftaran PPK dan PPS yang secara serentak dilaksanakan se-Indonesia pada Senin 22 Januari 2018 ini,ujarnya.

Lanjutnya, semua proses perekrutan sudah berdasarkan pada Peraturan KPU No 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan.

“Itu artinya persyaratan dan kelengkapan calon berdasar pada peraturan yang dimaksud beberapa hal yang agak berbeda dengan pelaksaan Pemilu sebelumnya, yakni pada pelaksanaan kali ini usia calon paling rendah 17 tahun dan pada kelengkapan persyaratan cukup menyiapkan dua rangkap berkas, KTP, Ijasah, surat keterangan kesehatan, serta mengisi peryataan yang disiapkan panitia,” tambahnya.

Deandels berharap, bagi masyarakat Bolmong dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 nanti.

Baca Juga:  Makagansa Kukuhkan MTK Mahumu dan Muhumu Satu

“Peran aktif masyarakat, bisa juga melalui dengan menjadi penyelenggara. Kami Siap melayani, dan untuk informasi selengkapnya segera hubungi sekretariat KPU Bolmong yang beralamat di Jln.Trans Sulawesi Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak,” pungkasnya.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *