Disdukcapil Bolmong ‘Jemput Bola’ Terkait Perekaman E-KTP

  • Whatsapp

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya mendata bagi warga Bolmong yang berhak memiliki E-KTP.

Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/1) siang, Kepala Disdukcapil Iswan Gonibala menuturkan, bahwa pihaknya sudah memesan dua set alat perekaman mobile, yang total harganya sekitar 200-jutaan lebih.

“Alat ini nantinya dipakai saat turun lapangan (outdor). Petugasnya akan dibentuk tim, satu tim 2-3 orang,”kata Kadis Iswan.

Lanjutnya, alat perekaman tersebut, terdiri antara lain kamera, alat deteksi mata, sidik jari, komputer, modem, serta perangkat penunjang lainnya. Setiap turun perekaman akan dijadwalkan, sehingga pekerjaan bisa maksimal.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk jemput bola. Karena, selain Dokumen Kependudukan, perekaman mobile juga bisa untuk pembuatan Akte Lahir, Akte Kematian, dan Kartu Keluarga. Diupayakan pada bulan Februari sudah bisa beroperasi. Tergantung kapan alatnya tiba, dan yang paling terutama, adalah lokasi yang membuat permintaan perekaman,”pungkasnya.
( stvn )

Baca Juga:  Kondisi 14 Tenaga Medis RSUD Kotamobagu Baik-baik Saja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *