Peringati HUT kota Tomohon, SAS Tabur bunga Di makam mantan Walikota Tomohon.

wawali saat tabur bungan di makam Dolvie Tanor

Tomohon manadonews.

Para mantan Bupati Minahasa yang dimakamkan di wilayah Kota Tomohon terus digilir diziarahi Pemerintah Kota (Pemkot) memperingati HUT Kota Tomohon ke-15 tahun 2018 ini. Setelah makam Drs Karel Lasut Senduk, kali ini giliran malam Drs Dolfie Tanor PhD.

Ziarah jajaran Pemkot Tomohon di makam almarhum Dolfie Tanor di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utata ini dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, ditandai dengan upacara penghormatan dan tabur bunga, Sabtu (27/1/2018).

Wawali Sompotan yang dikenal dengan jiwa sosial ini mengingatkan, kedatangan berziarah untuk mengingat pengabdian para pemimpin kita sebelum Kota Tomohon terbentuk yang memiliki peran serta kontribusi besar guna kemajuan daerah kita yang tercinta ini.

“Almarhum Drs Dolfie Tanor PhD merupakan sosok yang dikagumi oleh beberapa pejabat di jajaran pemerintah Kota Tomohon sebagai Bupati yang memiliki kharisma untuk membangun yang kala itu masih Minahasa raya,” ujar Sompotan.

Tampak hadir mendampingi Wawali, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dan jajaranPemkot Tomohon.

Baca Juga:  Binilang Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Sulut ke-55

Almarhum Dolfie Tanor sendiri, sebelum menjadi Bupati Minahasa menggantikan almarhum Drs Karel Lasut Senduk, dikenal sebagai salahsatu birokrat handal.

Atas prestasinya, Tanor, yang juga sempat terjun sebagai penginjil ini, mencapai karir birokrat tertinggi sebagai Sekretaris Daetah (Sekfa) Minahasa sebelum mengungguli mantan atasannya, Drs Karel Lasut Senduk dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa melalui Sidang Paripurna DPRD  setempat. (Robby lumi)