Si Jago Merah Beraksi di Solimandungan 1

Kondisi rumah yang ludes akibat si jago merah

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bolmong, kali ini melanda rumah milik keluarga Sandri Paputungan, Desa Solimandungan 1, Kecamatan Bolaang, Senin (29/1).

Musibah ini terjadi pada pukul 10.20 Wita, akibat 1 korsleting arus pendek listrik. Pada saat kebakaran juga, seluruh anggota keluarga tidak berada dirumah karena melayat ke rumah duka keluarga mereka di Kotamobagu.

Sontak, kebakaran yang terjadi membuat warga sekitar bergotong royong untuk berusaha memadamkan api yang terus membesar, tetapi karena konstruksi rumah yang hanya berdinding bilah bambu dan beratap rumbia sehingga api dengan cepat meludeskan semua isi rumah dan dalam sekejap rumah tersebut rata dengan tanah.

Mendapat laporan dari Camat Bolaang, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong langsung sigap dengan mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC-PB). Selanjutnya BPBD berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Satuan POL PP dan Damkar yang mempunyai kewenangan dalam penanganan musibah kebakaran.

 

Baca Juga:  ASN Teladan Pemprov Sulut Akan Dipromosikan Dapat Kursi Satu Tingkat Keatas

Penyaluran bantuan oleh BPBD Bolmong

 

Setibanya di lokasi personil TRC-PB langsung melakukan Assesment untuk mengetahui semua kebutuhan korban terdampak yang akan disesuaikan dengan ketersediaan stok logistik dalam pemberian bantuan kebutuhan dasar.

Akhirnya, Pemkab Bolmong melalui Kepala BPBD Haris Dilapanga segera menyalurkan bantuan logistik kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran rumah.

“Mewakili Bupati Yasti saya segera menyalurkan bantuan. Ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah,”singkat Haris.
( stvn )