Hadiri Manduru’u Tonna, Masyarakat Ammat Antusias Sambut Welly Titah

MELONGUANE, MANADONEWS – Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Welly Titah (WT) memenuhi undangan masyarakat Kampung Ammat dan Kampung Ammat Selatan pada acara Manduru’u Tonna, Selasa (30/1).

WT yang didampingi Ketua Golkar Talaud Max Lua disambut antusias ratusan massa yang terdiri dari masyarakat desa setempat.

Bahkan, selaku tamu khusus, calon bupati yang diusung PDI Perjuangan, Golkar dan Hanura ini diberikan kesempatan membawakan kata-kata sambutan.

WT dalam sambutannya mengatakan, tradisi adat istiadat harus dijaga dan dilestarikan. Salah satunya Manduru’u Tonna yang merupakan pernyataan syukur masyarakat. Di mana lewat acara ini, meminta perlindungan doa dan menjalani tahun yang baru.

Diharapkan, tahun 2018 adalah tahun yang penuh anugerah.

“Manduru’u Tonna merupakan Tradisi turun temurun. Acara ini bukan sekedar seremonial biasa saja, tapi acara ini kita pahami bersama sebagai warisan leluhur nenek moyang kita. Saya berharap kita semua warga masyarakat bersukacita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, suami Henny Hongwidjojo ini memohon doa dan restu dari masyarakat dalam rangka mengikuti Pilkada Talaud 27 Juni 2018.

Baca Juga:  Kapolres Minahasa Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Empat Kapolsek

Selanjutnya, WT yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini menunjukan kesederhanaannya. Meski sebagai tamu undangan dan mendapat tempat khusus, dirinya lebih memilih membaur dan makan bersama rakyat. Figur yang berdampingan dengan Calon Wakil Bupati Heber Pasiak ini tak ketinggalan berinteraksi dengan masyarakat.

Masyarakat pun menyampaikan aspirasi terkait pembangunan tanggul penahan ombak di kampung tersebut.

(YOUNGKY)