Tatong Lantik Sangadi Poyowa Kecil

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-. Abdul Rifai Bambela, resmi dilantik sebagai Penjabat sementara (Pjs) Sangadi Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pelantikan kepada Pjs sangadi tersebut dilaksanakan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Rabu (31/1/2018) pagi tadi, bertempat di Balai Desa Poyowa Kecil. Abdul sendiri menggantikan sangadi sebelumnya yang meninggal dunia, yakni almarhum Supardi Bonok.

Dalam sambutannya wali kota mengatakan, pergantian sangadi ini disebabkan sangadi yang sebelumnya telah wafat.

“Guna mengisi kekosongan tersebut, maka ditunjuk sangadi pengganti. Saya berharap agar Pjs sangadi yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diemban, serta dapat bersama-sama seluruh masyarakat mengantar Desa Poyowa Kecil ke arah yang lebih baik, tentunya dengan semangat baru,” imbuh Tatong.

Sementara itu, Pjs Sangadi yang baru dilantik mengaku akan menjalankan roda pemerintahan di desa sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu wali kota. Tentunya tugas ini akan saya jalankan dengan sebaik-sebaiknya,” terang Abdul.

Baca Juga:  Pembangunan Daerah Diarahkan Pada Peningkatan Investasi Perdagangan Serta UMKM

Menurutnyanya, ada beberapa program kegiatan yang saat ini tengah dilaksanakan di desa. Hal tersebut akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya nanti, seperti pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

“Saya akan melanjutkan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang sudah ada, tapi harus berkoordinasi dahulu dengan perangkat desa, karena saya baru dikabarkan kemarin akan dilantik hari ini sebagai sangadi,” ungkap Abdul.

Diketahui Abdul Rifai Bambela adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkot Kotamobagu, yang menjabat Kepala Sub Bidang Akuntansi.

Acara pelatikan dihadiri Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, para camat, sangadi dan lurah se-Kota Kotamobagu serta masyarakat Desa Poyowa Kecil.
( MLS )