Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKotamobaguPemerintahanPolitikSosialTotabuan

Ini Bantuan Walikota Tatong Bagi Warga Bilalang

×

Ini Bantuan Walikota Tatong Bagi Warga Bilalang

Sebarkan artikel ini

 

Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

MANTOS MANTOS

 

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU,-.Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pada acara peresmian fasilitas pembangunan di Desa Bilalang II, Senin (5/1) telah menyerahan bantuan peralatan tani dan mesin jahit kepada masyarakat yang ada di desa tersebut

Menurut Wali Kota, bantuan tersebut untuk membantu para petani dan warga yang memiliki bakat menjahit.

“Sebagai modal dasar untuk petani di Desa ini maka saya berikan bantuan antara lain sekop, cangkul serta mesin jahit agar petani punya spirit mengelola kebun dan yang punya bakat menjahit juga bisa menambah peningkatan kreatifitas menjahit,” ujar Tatong.

Selain itu Wali Kota juga mengatakan, bahwa Desa Bilalang mempunyai komoditi yang bisa dijadikan maskot. Yakni, Kopi dan Kemiri.

“Nah ini yang harus didorong untuk pemberdayaan dan harus diberikan modal untuk membeli mesin pengelolaan kemiri dan Kopi, kemudian diberikan untuk kelompok petani untuk dijadikan sumber pengelolaan hasil tani serta bisa dimasukkan dalam PAD untuk Desa,” katanya.

Tatong berharap agar para petani kopi, bisa mengelola dengan sempurna perkebunan kopi mereka, sehingga bisa menghasilkan kopi yang berkualitas dan layak diperhitungkan di pasaran nasional.

“Dengan demikian, maka hasil kopi tersebut nanti bisa di jual ke cafe dan warkop dengan harga yang mahal karena kualitasnya bagus,” Tandas Tatong.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *