BI Bantu Pengadaan Screen House dan Pompa Air untuk Produksi Cabai di Minahasa

  • Whatsapp
Proses penandatanganan

TONDANO, MANADONEWS – Tinggi rendahnya inflasi sangat berdampak bagi masyarakat.

“Inflasi rendah dan stabil bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Deputi Direktur Bank Indonesia Sulawesi Utara M. H. A. Ridwan, PhD saat peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Screen House dan Pompa Air dalam Rangka Sinergi Penerapan Pola Tanam Pada Klaster Cabai di Minahasa, Rabu (7/2), di Ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya dalam rangka mengontrol inflasi yang bersumber dari volatile food, BI memiliki dan menjalankan program pengendalian inflasi melalui pengembangan komoditas tertentu dalam bentuk klaster yang dilaksanakan oleh seluruh kantor perwakilan BI.

“Kehadiran klaster di harapkan dapat meningkatkan produktivitas dari komoditas penyumbang inflasi, dengan mengelola klaster melalui pendekatan rantai nilai,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya screen house dan pompa air ini, dapat meningkatkan pasokan cabai rawit sehingga tekanan inflasi dari sisi supply dapat dicapai.

Baca Juga:  Aniaya Hukum Tua Desa Bukit Tinggi DR Digelandang ke Mapolsek Kakas

Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M.Si menilai bantuan ini sangat membantu masyarakat khususnya petani di Minahasa.

“Kita bersyukur karena selama lima tahun BI selalu memberikan bantuan kepada kab. Minahasa. Screen House sangat berguna, karena walaupun cuaca yang tidak baik di luar, tapi cabai dapat bertumbuh dengan baik,” tukas Bupati.

Peresmian turut dihadiri Sekdakab Minahasa Jeffry R. Korengkeng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan S. W. Siagian, Asisten Administari Umum Hetty Rumagit, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Torar, Sekretaris DPRD Kab. Minahasa Vicky Tanor, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa.

YUAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *