Masuki Rudis, Mokoginta Disambut Secara Adat

  • Whatsapp

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU,-.Pasca dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Hi. Rudi Mokoginta yang didampingi istri tercinta Nyonya. Hj. Y Mokoginta Paputungan
akhirnya disambut secara adat pada Kamis (15/2) pagi saat memasuki rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.
Proses penerimaan secara adat dimulai saat Mokoginta diarahkan orang tua adat untuk menginjakan kaki di tangga kebesaran (Tolatak Sinonbuaya), kemudian Walikota dipersilakan duduk, dalam bahasa adat (Mopolitu), menyapa dengan hormat (Mogimbalu) dengan bahasa adat Bolaang Mongondow Raya “Dega Niondon “ dalam bahasa Indonesia Selamat Datang dibumi tercinta Totabuan.
Kemudian dilanjutkan dengan Moposilon / Pomamaan (Menyuguhkan Siri Pinang) Kepada Pjs Walikota dan Nyonya oleh ketua adat, serta suguhan Bondit dan Odenon oleh Bapak Hairun Mokoginta.
Otomatis secara adat mongondow Pjs Walikota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta bersama Nyonya Y Mokoginta Papuntungan, telah manjadi warga kehormatan.
“Pastinya saya akan bertugas dengan sebaik mungkin. Mohon juga dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu,”ujar Rudi.
Warga juga pun berharap agar Penjabat Walikota Kotamobagu dapat menjalankan tugas dan amanah, serta bekerja sebaik mungkin demi kemajuan Kotamobagu menjadi lebih baik kedepan dan bersaing dengan daerah maju lainnya.
“Semoga pak Rudi dapat memberikan yang terbaik selama menjabat walikota Kotamobagu. Sebagai masyarakat kami pastinya akan mendukung setiap program dan terobosan-terobosan yang akan dicanangkan,”ujar salah seorang warga.
Turut hadir dalam acara ini, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PPD) Kota Kotamobagu.
(advetorial/mls)

Baca Juga:  15 Unit Kendis Roda Dua Jenis Yamaha Vega R Milik Pemkot Kotamobagu Siap Dilelang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *