Bupati VAP Akan Ganti Kalau Pejabat Tidak Bekerja

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS – Penggunaan anggaran tahun 2017 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut. Karena masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Minut masih belum memenuhi perbaikan berkas sesuai permintaan BPK, sementara waktu pemeriksaan dari lembaga auditor itu akan segera berakhir.

Dalam Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) yang dipimpin Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mempertanyakan apakah semua SKPD dan Sekertariat Dewan serta Kecamatan sudah melengkapi berkas, Kamis (22/2) di kantor Bapelitbang Minut. Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli Pemkab Minut dan seluruh perangkat daerah.

Menariknya, dalam rapat itu Bupati dengan tegas mengatakan akan mengganti pejabat yang lambat loading atau Lalod dalam memenuhi permintaan perbaikan berkas dari BPK.

“Pejabat terlebih eselon 2 yang tidak bekerja optimal akan saya ganti. Jangan hanya suka jadi pejabat eselon 2 tapi tidak mampu bekerja. Nanti saya akan berkoordinasi dengan Gubernur soal pergantian ini,” jelas Bupati.

Baca Juga:  Full Spirit Ikut Bela Negara Dengan Menteri Pertahanan

Untuk itu, VAP meminta agar seluruh jajarannya bisa memenuhi apa yang menjadi permintaan BPK agar Minut bisa memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sebab dari cek list pemasukan Laporan kinerja instansi pemerintah (LKJIP), perjanjian kinerja (PK) 2018 dan Input E-SAKIP banyak yang belum buat dan lengkap.

“Kalau ada yang belum perbaiki berkas sampai batas waktu yang diminta BPK hari ini, jadi siap-siap saja diganti,” tandas VAP.(aso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *