Waktu Dekat Dinas Perindustrian Minut Akan Bangun Rumah Kemasan

AIRMADIDI, MANADONEWS – Dalam waktu dekat ini Dinas Perindustrian Minut akan membangun rumah produk kemasan Industri Kecil Menengah (IKM) di Minut. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Minut, Royke Kodoati kepada manadonews.co.id, Jumat (23/2).

“Kami memang sudah merencanakan akan membangun rumah kemasan untuk memudahkan industri kecil. Namun untuk waktu dan tempatnya, kami masih akan menunggu anggaran dari pemerintah pusat,” ujar Kodoati.

Dijelaskan Kodoati, jika nantinya rumah kemasan ini telah hadir di Minut, maka industri kecil yang menginginkan kemasan produk bisa laku terjual bisa datang belajar pembuatannya di rumah itu. Sebab kemasan merupakan salah faktor pendukung untuk menarik minat pembeli suatu barang milik IKM. “Semua IKM bisa belajar di rumah kemasan ini agar tahu cara pembuatannya,” singkat Kodoati.

Diketahui, kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk tersebut dapat dipasarkan. Kemasan digunakan untuk membungkus, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi dan membedakan sebuah produk di pasar.(aso)

Baca Juga:  JS Buka Lokakarya Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Unstrat Manado

Pos terkait