Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisMinut

Kerennn… Tahun Ini Minut Akan Bangun Mall

×

Kerennn… Tahun Ini Minut Akan Bangun Mall

Sebarkan artikel ini

AIRMADIDI, MANADONEWS – Tahun ini pengusaha atau Investor besar akan membangun Mall di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang terletak di Airmadidi dan Sukur. Hal ini dibenarkan Asisten II bagian perekonomian Allan Mingkid, ini program dari Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Rabu (7/3).

“Iya benar di Minut akan dilakukan pembangunan Mall oleh investor yang sudah tanam saham di Minut. Satu Mall dibuat di Airmadidi dan satunya lagi di kecamatan Kalawat,”tutur Mingkid.

MANTOS MANTOS

Sementara itu, Mingkid menjelaskan bahwa Kota Bitung juga akan berencana membangun mall, namun diketahui belum ada ijin, dibandingkan dengan Minut ijin sudah ada serta sudah disediakan lahan dan investor sudah lakukan penandatanganan.

“Ini kan kita berbicara ijin lokasi, Minut sudah ada ijin lokasi sedangkan Bitung sampai saat ini belum ada. Karna di Minut sendiri ketika jadinya Mall, pasti masyarakat dari Tondano akan lebih dekat ke Minut ketimbang ke Manado, dengan terbukanya jalan Tol dan di Minut sendiri sudah dibangun perdagangan barang dan jasa. Jadi ketika dari pintu Tol sukur sampai lokasi perbelanjaan sebentar hanya 5 menit,”jelas Mingkid.

Tak hanya itu Mingkid juga menjelaskan, Minut dan kota Bitung adalah dua daerah yang sementara berkembang, yang satu sisi industri pariwisata kita kembangkan serta Minut sendiri sangat mendukung Bitung sebagai salah satu Kasawan Ekonomi Khusus (KEK).

“Lahan merekakan terbatas, dan sementara RTRW kita sudah mengakomodir dan kita “Minut” sudah menyiapkan hampir 2ribu hektar untuk mendukung KEK Biting,”tutur Mingkid. (aso)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *