Bupati VAP Buka Sosialisasi Non Tunai

oleh

AIRAMDIDI, MANADONEWS – Sosialisasi peraturan Bupati Minahasa Utara (Minut) nomor 15 tahun 2018 dan kasda online versi 2.0 dalam rangka implementasi transaksi non tunai di lingkup pemkab Minut. Kegiatan ini di buka oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Sekertaris Daerah (Sekda) Jimmy Kuhu MA, Selasa (13/3) di Aula kantor Bapelitbang.

Aksi non tunai merupakan amanat dari surat edaran Mendagri  910/1866/SJ dan 910/1867/SJ tentang implemntasi transaksi nom tunai pada pemrintah daerah. SE Mendagri juga merupakan tindaklanjut dari Intruksi Presiden Nomor 10 tahun 2016 tentang pencegahan dan pembrantaan korupsi tahun 2016 dan 2017.

Dalam sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, ini merupakan peraturan mendagri maka kita harus laksanakan.

“Ini menunjang kepada seluruh SKPD dan ASN dalam pengurusan berkas untuk pencairan dan lebih permudah. Ini sudah kerja sama dengan pemkab Minut untuk pencairan non tunai, “ujar Bupati VAP.

Sosialisasi ini dihdiri Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu MA, Plt Kaban Keuangan Arnolus D Wolajan, BPKP Perwakilan Sulut Kwinhatmaka dan kepala Bank Sulutgo Minut Marieke Togas , kepala perangkat daerah, bendhara, PPTK dan ASN Minut.(aso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *