Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pemkot Segera Rampungkan Pabrik Gula Semut

×

Pemkot Segera Rampungkan Pabrik Gula Semut

Sebarkan artikel ini

Gedung pabrik Gula Semut

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pabrik Gula Semut yang terlektak di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur belum juga dimanfaatkan. Bahkan dari pantauan Awak Media, kondisi pabrik tersebut seperti tidak terawat.

MANTOS MANTOS

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Kota Kotamobagu (KK) Hidayat Mokoginta mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pembangunan, dan perawatan pabrik tersebut.

“Itu memang masih dalam tahap pembangunan. Kan pembangunannya 3 tahun, ini tahun terakhir pembangunan. Itu juga sebabnya, belum digunakan. Soal perawatannya kami juga terus melakukan pembersihan setiap bulannya,” kata Hidayat, Selasa (13/03/2018)

Pembangunan Rumah promosi untuk pabrik gula semut, masih dalam perencanaan.

“Untuk pembangunan rumah promosi, masih dalam perencanaan karna jangka waktu pembangunannya itu Tiga Tahun dan ini sudah tahun ke Tiga, maka kami akan pacu selesai pada tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan pelatihan pada kelompok tani gula semut sebelum dioperasikan.

“Pada dasarnya para kelompok gula semut tersebut sudah pakar dalam pengelolahannya, namun untuk penggunaan mesin pengolahaanya itu masih perlu pendampingan dan pelatihan bagi kelompok tersebut,” tutupnya.
( MLS/tr )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *