Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Forum kota anak adala pelopor dan pelurus

×

Forum kota anak adala pelopor dan pelurus

Sebarkan artikel ini

Kadis PPPA kota Tomohon

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Pembentukkan Forum Anak di tiap kelurahan di seluruh wilayah Kota Tomohon agar bisa menjadi pemberi contoh bagi teman-temannya  yang lain dalam hal melahirkan kembali etika baik pad anak umumnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PPPA) Kota Tomohon, Dr Olga Karinda MKes mengemukakan hal tersrbut di hadapan peserta Penguatan Kapasitas Forum Anak di Aula Kristianitas, Rabu (28/03).

“Jadi di tiap kelurahan dibentuk lima orang forum anak yang nantinya mereka yang menjadi pelopor, pelapor dan pelurus. Untuk itu saya berharap mereka dapat menularkan etika baik kepada teman-teman mereka yang berada di lingkungannya, dikarenakan jaman sekarang ini banyak anak yang lupa akan budaya baik yang seharusnya dilakukan,” kelas Karinda.

Baca Juga:  Wagub SK Hibahkan Tanah 5 ha untuk Relokasi Rumah Korban Bencana Amurang

Dikatakan, Forum Anak juga merupakan mitra pemerintah yaitu tugas dan fungsinya adalah mengawasi, melaporkan kepada pihak terkait dan pemerintah setempat apabila ada penyimpangan dalam pergaulan seperti mengonsumsi minuman keras dan lain lain yang seharusnya tidak dilakukan oleh anak di bawah umur.

“Apabila mendapati hal tersebut kiranya mereka yang tergabung dalam Forum Anak ini segera melaporkannya kepada Lurah atau perangkat Kelurahan lainnya untuk di tindak lanjuti, agar hal seperti itu tidak akan berkembang bebas di lingkungan pergaulan mereka,” ujarnya.

Karinda juga berharap program tersebut mendapat dukungan penuh dari orangtua, guru di sekolah maupun pemerintah dan masyarakat setempat demi keamanan generasi penerus di Kota Tomohon. “Marilah kita menjaga bersama generasi kita, karena anak mereka adalah anak kita semua,” tandasnya. (robby lumi)

Baca Juga:  Bupati Sangihe Hadiri Rakornas TPID 2016

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *