Bupati Tetty Optimis Minsel Kembali Raih WTP

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu optimis Kabupaten yang dipimpinnya akan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk tahun anggaran 2017.

Hal ini disampaikan Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, di sela-sela kegiatan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di kantor perwakilan BPK RI Sulut, Senin (2/4).

“Saya optimis Minsel kembali meraih opini WTP. Karena setelah melihat hasil evaluasi secara internal dan kinerja semua jajaran perangkat daerah yang secara serius mengedepankan aspek transparansi dan bertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan,” ungkap Tetty Paruntu.

Apalagi selama ini pihak BPK secara aktif memberikan pendampingan secara rutin dalam perbaikan pengelolaan keuangan berdasarkan standar-standar akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

“Itu sebabnya apa yang jadi rekomendasi BPK sudah ditindaklanjuti masing-masing perangkat daerah (PD),” tandasnya.

Di sisi lain Bupati wanita pertama di Minsel ini menjelaskan setelah menyerahkan laporan keuangan APBD tahun 2017 itu pihak BPK selanjutnya akan langsung melakukan pemeriksaan dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan di dalam laporan tersebut.

Baca Juga:  Eman konsultasi keuangan di kemenkeu RI

Penyerahan laporan keuangan itu bersamaan dengan seluruh pemerintah daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan laporan keuangan pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut itu diterima lansung kepala BPK RI perwakilan Sulut Tangga Mulliaman Purba.

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6039 votes

This will close in 10 seconds