Gantikan Paruntu, Schouten Jabat Plt Kadis Kesehatan

oleh

MINSEL, MANADONEWS – Dirut RSUD Amurang dr. Erwin Scouthen resmi ditunjuk Bupati Tety Paruntu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Minsel. Scouthen diangkat menggantikan dr. Ternie Paruntu.

Jabatan tersebut diterima Scouthen melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diberikan Bupati melalui Kepala BKDD Roy Tiwa, Selasa (3/4).

Dalam kesempatan itu, Bupati melalui kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa meminta Plt Kepala Dinkes yang baru dapat mengemban amanah dengan melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, penunjukan Plt ini merupakan hal yang biasa untuk memperlancar kinerja dan menghindari kekosongan jabatan. Untuk itu, dengan adanya Plt ini, ia berharap pejabat yang baru mampu melakukan peranannya dengan baik.

“Ini saya serahkan disertai dengan beban amanah dan tanggung jawab. Saya selaku kepala BKDD, akan terus memantau kinerja bapak, agar semua yang menjadi visi dan misi bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan wakil bupati Franky Donny Wongkar SH dapat dicapai dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimaksih kepada Kepala Dinkes yang lama, dimana dr Terni Paruntu telah mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bertahun-tahun.

Baca Juga:  Save Bunaken, Gubernur Hadir Dalam Acara Coral Triangle Day 2016

“SK Plt ini sudah saya serahkan. Jadi saya menganggap tidak ada kekosongan kedudukan Kepala Dinkes Minsel. Kedepan laksanakan tugas sebaik-baiknya,” tutup Tiwa.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan yang baru, dr Erwin Schouten mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas yang dipercayakan Bupati Minsel kepadanya.

“Kepercayaan atasan harus saya jaga. Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk bekerja melayani masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saya, juga sesuai arahan Bupati,” ucap Erwin Schouten.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *