Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinutPendidikan

145 Siswa Siswi Se-Minut Ikut Seleksi Calon Paskibraka

×

145 Siswa Siswi Se-Minut Ikut Seleksi Calon Paskibraka

Sebarkan artikel ini

AIRMADIDI, MANADONEWS – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di 23 SMA/SMK se-Minahasa Utara (Minut) sebanyak 145 siswa siswi yang akan bertugas Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 17 Agustus 2018 mendatang, di lapangan Pemkab Minut, Rabu (4/4).

Saat diminta keterangan kepada ketua panitia seleksi paskibraka Minut Theodorus R Sepang SSos, ke-145 siswa siswi ini terdiri dari putra 90 orang dan putri 55 orang yang masih duduk di kelas X dan kelas XI SMA sederajat.

MANTOS MANTOS

“Dari seleksi tahap pertama ini akan diambil sebanyak 50 orang untuk mengikuti tahap-tahap seleksi selanjutnya. Itu sudah termasuk satu pasang untuk diutus ke tingkat propinsi,” kata Sepang yang juga kabid pemberdayaan Dispora Minut.

Pada 1 Agustus 2018 akan didapat 30 orang dan akan dikarantina. Adapun materi seleksi menyangkut fisik, mental dan disiplin. Untuk tinggi badan putra minimal 165 cm dan putri 160 cm.
Sementara itu sekretaris panitia Michael Parengkuan SSTP menambahkan para pelatih berasal dari Kodim 1310/Bitung dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Minahasa Utara.

“Untuk tahun ini para anggota Paskibraka juga akan mengikuti wisata kebangsaan setelah menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih,” tukas Luntungan.(aso)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *